Jumat, 19 Maret 2010

Sahamku laku terjual dan untung 1M


Sudah beberapa bulan terakhir saham yang saya beli belum juga ada perubahan dan sudah di tunggu tunggu tak kunjung naik.

ibarat berjalan di padang pasir yang kehausan membutuhkan setetes air minum, begitulah kira kira sumber penghidupan saya hanya menggantungkan saham yang saya beli dan mengharapkan keuntungan dari sana.

Pergerakan IHSG terus terjun bebas, bisikan bisikan untuk cutloss pun semakin menggoyahkan keyakinan, “sudahlah cutloss saja sudah gak bakal naik lagi nih” kata bapak setengah tua.

tapi karena ini satu satunya sumber maka dari itulah saya tidak mau jual rugi biarlah saya bertahan dengan harapan market kembali rebound.

Kepala terasa berat bak memakai helm tentara, dan saya menggeletakan kepala di atas meja sambil berdoa penuh kepasrahan “ ya Tuhan berikanlah kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan bisnis ini, hanya engKAUlah yang bisa menolongku dan jauhkanlah bisikan bisikan dari orang orang yang tidak bertanggung jawab, amin”.

Rupanya do’a saya di dengar oleh Tuhan, dan saat saat yang saya tunggu akhirnya dateng juga, IHSG kembali rebound dan saham yang saya belipun ikut terbang melayang tanpa ada hambatan.

“jual ” teriak saya.

Setelah saya hitung hitung untungnya kira kira 1M sudah di potong komisi, jumlah uang yang fantastik yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya.

HP saya yang merk LG( Lolosan Glodok )bernyanyi pertanda ada telfon masuk… “ gali lubang tutup lubang pinjam uang bayar hutang “ lagunya bang haji Roma Irama.

Dalam tebakan saya yakin ini pasti telfon dari broker mau mengkonfirmasi barang saya yang laku terjual, tetapi alangkah susahnya saya berbicara dalam telfon, dan anehnya HP saya masih terus bernyanyi walaupun sudah saya angkat.

“halo.. halo.. haloo” kok HP nya masih bernyanyi ya… (gali lubang tutup lubang pinjam uang bayar hutang)

setelah saya lihat HP saya,ternyata lagu itu adalah nada dering alarm yang saya setting tadi malam supaya saya bisa bangun pagi pagi. ( ooo…. Walah walaah ternyata aku mimpi toh! )

makan tempe campur lodeh… cepek deh.